A Little Note

Setelah sekian lama gue ngebuat blog ini hal yang baru terpikir sama gue sekarang ini adalah “Kenapa dulu gue bikin blog? Apa tujuan dari blog ini?”. Dan gue yang waktu itu masih SMP bakalan menjawab dengan polosnya “Iseng aja~”.

Dari dulu emang selalu kaya gitu, gue mulai sesuatu dengan semangat yang menggebu-gebu dan dalam sekejap mata hasrat itu hilang.

Jadi karena beberapa hari yang lalu gue nemuin diary gue pas jaman masih SD, gue jadi kepikiran untuk ngejadiin blog ini sebagai diary online gue ~ hoho

Dulu seinget kayanya gue mau ngejadiin blog ini tempat mempublikasikan FF bikinan gue.. Berhubung FF-nya ga kelar juga … Mendingan dijadiin tempat menuliskan unek-unek aja.

Gue tiba-tiba pengen ngejadiin blog ini semacem media menyalurkan pemikiran-pemikiran random gue yang selama ini hanya terfikir dan mandeg di kepala aja. Kalo di bedah otak gue ini udah kaya benang kusut. Gak tau gimana harus meluruskan kembali benang-benang yang sudah terlanjur kusut tadi. Kadang gue bingung kenapa mencurahkan isi hati di FB itu lebih gampang daripada bikin tulisan yang sesungguhnya di blog. Padahal konsepnya sama aja, sama-sama curhat.

Keinginan gue untuk memanfaatkan blog ini ke jalan yang lebih lurus(?) gara-gara baca quotes-nya Pramoedya Ananta Toer. Jujur sekalipun gue belum pernah baca karya beliau. Tapi dari quotes yang gue baca dia terlihat seperti orang yang sederhana, berwibawa, dan cerdas. Gue emang lumayan tertarik sama bidang sastra tapi belom ada niat untuk mendalaminya. Saat ini gue lebih suka sejarah. Tapi karya sastra itu bagaikan Oase di kehidupan gue yang gersang ini *lebay*. Walaupun gue ga bener-bener paham ama kesusastraan tapi bagi gue karya sastra itu terlihat cantik & menarik. Seperti kata Picasso “Do you know what the birds are singing ? You don’t. But you listen to them anyway”. Terkadang walaupun gue ga ngerti maksud dari puisi atau cerpen yang gue baca, tapi dengan melihat rangkaian kata-kata yang tergulir dengan rapi, majas-majas yang tersusun dengan harmoni, dan diksi yang epik itu gue udah merasa seneng. Aneh memang tapi begitulah adanya.

Seringnya gue suka ga ngerti cara menumpahkan pemikiran gue dalam kata yang tepat, tapi gue bakalan usaha untuk menuliskan semuanya. Tatakae ~~~~ *menyemangati diri sendiri*

“Menulis adalah sebuah keberanian…” ― Pramoedya Ananta Toer

“Orang boleh pandai setinggi langit, tapi selama ia tidak menulis, ia akan hilang di dalam masyarakat dan dari sejarah. Menulis adalah bekerja untuk keabadian.”
Pramoedya Ananta Toer

Leave a respon ~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s