Radwimps – Order Made ( Romanji – English Translation – Indonesia Translation )

Original / Romaji Lyrics English Translation
Kitto boku wa tazuneraretan darou
Umareru mae dokoka no dareka ni
“Mirai to kako dochira ka hitotsu wo
Mireru you ni shite ageru kara sa
Docchi ga ii?”
I’m sure I was probably asked
before I was born, by someone from somewhere
“I will make it so you can see
either the past or the future, so
which do you want?”
Soshite boku wa kako wo erandan darou
Tsuyoi hito yori yasashii hito ni
Nareru you ni naremasu you ni to
“Omoide”tte nandaka wakaru you ni
And then, I probably chose the past
So that I can become, so I may become
a kind person rather than a strong person
So that I understand what “memories” are
Tsuzukete dareka san wa boku ni iu
“Ude mo ashi mo kuchi mo mimi mo me mo
Shinzou mo oppai mo hana no ana mo
Futatsu zutsu tsukete ageru kara ne
Ii deshou?”
Continuing, That Somebody said to me
“arms, legs, mouths, ears, eyes,
hearts, breasts, and the holes in your nose,
I’ll give you two of each, so
isn’t that great?”
Dakedo boku wa onegai shitanda yo
“Kuchi wa hitotsu dake de ii desu” to
Boku ga hitori de kenka shinai you ni
Hitori to dake kisu ga dekiru you ni
But I asked a favor
“I’m fine with just one mouth” I said
So that I don’t fight with myself
So that I can only kiss one person
Wasuretai demo wasurenai
Konna omoi wo nanto yobu no kai
This kind of feeling that I want to forget, but can’t
What do you call it?
Sukoshi fukigen na kao no sono hito wa
Mata shikatanaku hanashi hajimeta
“Ichiban daiji na shinzou wa sa
Ryou mune ni tsukete ageru kara ne
Ii deshou?”
That person with a slightly displeased face
He began to speak again, cuz he had to
“The heart, which is most important
I’ll put one in each side of your chest, so
isn’t that great?”
Matamata boku wa onegai shitanda
“Osoreirimasu ga kono boku ni wa
Migigawa no shinzou wa irimasen
Wagamama bakari itte suimasen”
Yet again I asked a favor
I’m sorry, but as for me
I don’t need the heart on my right side
sorry for always saying selfish things”
Boku ni taisetsu na hito ga dekite
Sono ko dakishimeru toki hajimete
Futatsu no kodou ga chanto mune no
Ryougawa de naru no ga wakaru you ni
That is so that when I meet an important person
And I hold her
I will understand for the first time
That our two beats sound on both sides of our chest.
Hidari wa boku no de migi wa kimi no
Hidari wa kimi no de migi wa boku no
Hitori ja dokoka kaketeru you ni
Hitori de nado ikite kanai you ni
The left is mine, and the right is yours
The left is yours, and the right is mine
So that when I am alone, there is something missing
So that I do not live on alone
Wasuretai demo wasurenai
Konna omoi wo nanto yobu no kai
This kind of feeling that I want to forget, but can’t
What do you call it?
Mune ga sawagashii demo natsukashii
Konna omoi wo nanto yobu no kai
My chest is a flutter, but this kind of feeling
that is so nostalgic, what do you call it?
“Sou ieba saigo ni mou hitotsu dake
‘Namida’ mo opushon de tsukeyou ka
Nakute mo zenzen  shishou wa nai kedo
Mendou dakaratte tsukenai hito mo iru yo
Dou suru?”
“By the way, There’s just one more thing
should I add “tears” as an option?
Even without it, there is no impediment, but
some people don’t add it, because it’s a pain.
What will you do?”
Soshite boku wa onegai shitanda yo
Tsuyoi hito yori yasashii hito ni
Nareru you ni naremasu you ni to
“Taisetsu”tte nandaka wakaru you ni
And then, I asked a for it
So that I can become, so I may become
a kind person rather than a strong person
So that I understand what “importance” is
“Jaa chinamini namida no ashi dakedo mo
Kimi no suki na ashi wo erande yo
Suppaku shitari shouppaku shitari
Karaku shitari amaku shitari
Doredemo suki na no wo erande yo
Dore ga ii?”
“So, by the way, as for the flavor of the tears
choose a flavor you like
They’re sour, salty,
hot, sweet,
choose any one you like
Which one do you want?”
“Nozomidoori subete ga
Kanaerarete iru deshou?
Dakara namida ni kureru
Sono kao wo chanto misete yo
Saa hokorashige ni misete yo”
Has everything been granted
the way you hoped?
So show me your face
that is always crying
well, show me proudly”
“Honto ni arigatou gozaimashita
Iroiro to otekazu wo kakemashita
Saigo ni hitotsu dake ii desu ka?
“Thank you very much
Sorry to have troubled you with so much
May I ask just one last thing?
Dokka de oai shita koto arimasu ka?” Have we met somewhere before?”

Source : here

Indonesia Translation :

Aku yakin aku mungkin pernah ditanyai sebelum aku lahir, oleh seseorang disuatu tempat

“Aku akan membuatnya sehingga kau bisa melihat masa lalu dan masa depan, jadi mana yang kau pilih ?”

 

Lalu, aku mungkin memilih masa lalu

Sehingga aku bisa menjadi, sehingga mungkin menjadi

Orang baik daripada orang kuat

Jadi aku mengerti ‘kenangan’ itu apa

 

Selanjutnya, orang itu bilang padaku

“Tangan, kaki, mulut, mata, telinga, hati, dada, dan lubang di hidungmu,

aku akan berikan dua, bukankah itu hebat ?”

 

Tapi aku punya sebuah permintaan,

“Cukup satu mulut” ku bilang

Jadi aku tidak bertengkar dengan diriku sendiri

Jadi aku hanya bisa mencium satu orang

 

Perasaan yang ingin kulupakan ini, tapi tidak bisa

Disebut apa ?

 

Orang itu dengan wajah sedikit kesal

Dia mulai berbicara lagi, karena dia harus

“Hatinya, yang mana bagian yang paling penting, aku akan menempatkannya ditiap bagian dadamu,

jadi bukankah ini hebat ?”

 

Dan lagi, aku punya sebuah permintaan

“Maafkan aku, tapi bagiku aku tidak butuh hati dibagian dada kananku

Maaf karena selalu mengatakan hal yang egois”

 

Karena itulah ketika aku bertemu seseorang yang penting

Dan aku memeluknya

Aku akan mengerti untuk pertama kalinya

Bahwa dua debaran terdengar di kedua sisi dada kami

 

Bagian kiri milikku, bagian kanan milikmu

Bagian kiri milikmu, bagian kanan milikku

Jadi ketika aku sendirian, akan ada yang hilang

Jadi aku tidak hidup sendirian

 

Perasaan yang ingin kulupakan ini, tapi tidak bisa

Disebut apa ?

 

Dadaku bergetar, tapi perasaan macam ini

Sangat nostalgia, disebut apa ?

 

“Ngomong-ngomong, ada satu hal lagi

haruskah aku menambahkan “air mata” sebagai pilihan ?

bahkan tanpa itu, tidak ada masalah, tapi

beberapa orang tidak menambahkannya, karena itu sebuah penderitaan.

Apa yang akan kau lakukan ?”

 

Lalu aku meminta itu

Sehingga aku bisa menjadi, sehingga mungkin menjadi

Orang baik daripada orang kuat

Jadi aku mengerti ‘penting’ itu apa

 

“Jadi, ngomong-ngomong, untuk rasa air matanya

pilih rasa yang kau suka

Ada asam, asin, panas, manis, pilih manapun yang kau suka

Yang mana yang kau inginkan ?”

 

“Apa semua sudah sesuai dengan keinginanmu ?

Perlihatkan padaku wajahmu yang selalu menangis

Baik, tunjukkan dengan rasa bangga”

 

“Terima kasih banyak, maaf karena telah banyak menyusahkanmu

Boleh aku bertanya satu hal lagi ?

Apa kita pernah bertemu sebelumnya ?”

Translation by : Autumn Lee

———

awww ;;A;; lagunya cantik(?) ~ >____<
gue suka lagu ini🙂

lagi-lagi Radwimps ~ O____O lagu mereka ternyata bagus-bagus juga ~ X3

gue nemuin lagu ini waktu lagi berkelana nyari foto-fotonya RiEre/EreRi di tumblr ~

ahhhh ~ kok lagu Radwimps tuh pada cocok sama OTPs ku ? OAO

kemaren Shizaya, sekarang RiEre O___O

jadi, waktu gue lagi mau baca mini-doujin RiEre si pemilik blog ( yg tukang ngartiin doujin itu ke b.inggris ) menyarankan untuk baca doujinnya sambil dengerin lagu ini. dan hasilnya emang bagus O___O doujin & lagunya menyatu dengan baik ~ X)

judul doujinnya juga Order Made dan cerita doujinnya juga sama kaya lagu ini ;;A;; ahh … pokoknya bagus deh ceritanya ! >__<

ini link doujinnya –> here

btw, maaf yak kalo translate-an nya gaje =__= gue berusaha sebaik mungkin supaya yang gue artiin itu mudah dimengerti o__o

dan gue pun masih belajar bahasa inggris, jadi mohon maaf kalo ada salah ~

jaaa ~

Leave a respon ~

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s